Tuesday, November 21, 2017

Pesona Jembatan Sangkil

Jembatan Sangkil (Sanggen - Sekrikil) adalah salah satu jembatan gantung yang dibangun oleh pemerintah kab Temanggung. Jembatan ini dibangun pada awal tahun 2017 yang menghubungkan dusun Sanggen kec Bulu dengan Kampung Sekrikil kec Parakan.
Jembatan yang melintasi sungai Galeh ini, memiliki panjang kurang lebih 100 meter dengan lebar 2 meter. Dengan adanya jembatan ini, membantu warga masyarakat yang ada disekitar jembatan ini. Baik bagi anak sekolah yang ingin menuntut ilmu, para petani yang ingin pergi ke sawah, maupun para pedagang yang ingin berdagang di Pasar Legi Parakan atau warga yang ingin berbelanja di Pasar. Dengan dibangunnya jembatan Sangkil, memperpendek jarak tempuh dan waktu tempuh. Karena warga tidak usah memutar arah yang lebih jauh.
Selain itu, jembatan ini memiliki keunikan tersendiri. Karena dari jembatan ini kita disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Yaitu panorama gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Ketika cuaca pagi yang cerah, maka kedua gunung yang menjadi Icon Kabupaten Temanggung akan terlihat jelas dan indah.

No comments:

Post a Comment